Spesifikasi, Performa, Bechmark dan Harga Intel Ivy Bridge Terbaru 2017

.... ...
Halo sobat, afwan udah lama gk posting artikel karena masih ada kesibukan dan akhirnya sekarang sudah bisa aktif lagi untuk berbagi artikel terbaru, terhangat dan terpercaya dari kepojelek. Sekarang akan dimulai dari artikel si mbah Intel yang tidak bosen-bosennya ngluarin produk terbaru dan tercanggih, perkenalkan Intel Ivy Bridge:
Spesifikasi, Performa, Bechmark dan Harga Intel Ivy Bridge Terbaru 2017

Intel Ivy Bridge menggunakan transistor 22 nm (Tri-Gate) dengan jumlah transistor 1,4 milyar dan saat ini kabarnya hanya akan tersedia dalam jenis prosesor quad-core yang clock maximum adalah 3,9 Ghz untuk PC dan 2,9 Ghz untuk laptop (tipe dual-core baru akan hadir akhir bulan May/Juni).

Ivy Bridge dibanding Sandy Bridge (generasi sebelumnya) diklaim Intel akan meningkatkan rata-rata performa 30% lebih baik, 20% peningkatan multi-threading dan dengan konsumsi listrik 20% lebih hemat. Walaupun demikian, menurut beberapa benchmark independent yg telah dilakukan lonjakan performa yg didapatkan tidak sebesar itu, atau bisa dibilang peningkatannya tidak terlalu signifikan.

Berikut detail  spesifikasi dari ivy bridge
Spesifikasi, Performa, Bechmark dan Harga Intel Ivy Bridge Terbaru 2017

Senjata utama dari Ivy Bridge adalah di sisi Grafik internal (IGP), karena Ivy Bridge akan menggunakan GPU Intel HD2500 dan HD4000 yg diklaim memiliki performa 2x lipat lebih baik dengan disertai fitur full-support Microsoft DirectX 11, penggunaan 3 monitor sekaligus, WiDi 3.0 wireless video dan Intel Quick Sync. Pemilik PC Sandy Bridge bisa mengupgrade ke Ivy Bridge karena masih menggunakan socket yang sama yaitu LGA 1155 (dengan catatan BIOS motherboard sudah diupdate), tapi fitur seperti PCI Express 3.0 beserta support 3 monitor tidak akan tersedia.

Harga prosesor Ivy Bridge untuk PC desktip yang paling murah Core i5-3450 akan dibanderol $174 (1,6 juta rupiah), sementara untuk tipe yang paling cepat Core i7-3770K dijual seharga $313 (2,87 juta rupiah). Kesimpulannya bila pembaca sudah memakai komputer dengan prosesor Sandy bridge maka sebaiknya anda menyimpan uang dan tidak perlu repot-repot upgrade, namun bila masih memakai generasi prosesor yang lebih lama maka Ivy Bridge menjadi pilihan yang tepat

Oklah begitu saja yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen yang lain, siapa tau lagi perlu juga artikel yang seperti ini.


Artikel yang disarankan:

Like ShareIT-Kepojelek di Facebook: Facebook.com/kepojelek

Follow ShareIT-Kepojelek  di Twitter: @kepojelek


Demikianlah Spesifikasi, Performa, Bechmark dan Harga Intel Ivy Bridge Terbaru 2017 semoga sobat faham ya, kalau misalnya kurang faham silahkan baca aja lagi dan jangan lupa diresapi yaa,, heee

Jika ada saran dan kritik dari blog ini, atau mau request artikel apapun yang ingin admin buat dan di posting di blog ini, tentunya berkaitan dengan tema blog kepojelek.com ya,,, silahkan tinggalkan komentar di bawah, secepatnya akan admin penuhi permintaan temen-teman, insyaallah. 

Salam
Kepoh-

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi, Performa, Bechmark dan Harga Intel Ivy Bridge Terbaru 2017"

Post a Comment